Pertemuan Koordinasi Peningkatan Peran Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Lebak
Ayudya Sekar N | 26 Agustus 2022 | Dibaca 3224 kali

Pertemuan Koordinasi Peningkatan Peran Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Lebak

Untuk meningkatkan koordinasi, pembinaan fasilitasi, advokasi dan dukungan  dalam meningkatkan fungsi kinerja posyandu, maka diperlukan komitmen, kesamaan pemahaman dan kerjasama sehingga akan terjadi sinkronisasi dan kerjasama lintas sektor ditingkat Kabupaten Lebak untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak melakukan pertemuan “Koordinasi Peningkatan peran Pokjanal Posyandu tingkat Kabupaten Lebak” yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak pada tanggal 25 Agustus 2022.

Kegiatan yang  berlangsung secara offline dihadiri peserta dari Lintas sektor, Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten  dan program  terkait serta secara daring yang diikui oleh Camat, PLKB, Forum Kader Posyandu Kabupaten  dan Kepala Puskesmas serta  tenaga Promosi Kesehatan. Menghadirkan narasumber dari  Kemenkes dr. Monika Saraswati Sitepu, M.Sc dengan jabatan Analis Kebijakan Ahli Madya/ Ketua Tim Kerja Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer  berlangsung secara daring dan Hj. titik Susiati Ikna, SKM.,M.Kes secara offline.

Kegiatan belangsung sangat hangat  dengan metode ceramah, tanya jawab dan diskusi sehingga menghasilkan draft  Keputusan  Bupati tentang  Kelompok Kerja Operasional ( Pokjanal) Posyandu dengan pembagian tugas dan kewenangan sesuai dengan tupoksi Lintas Sektor dan program terkait.




BAGIKAN :