Kegiatan kunjungan keswa di wilayah kerja Puskesmas Gunungkencana
Ihya Agum Gumelar | 20 Agustus 2022 | Dibaca 195 kali

Kegiatan kunjungan keswa di wilayah kerja Puskesmas Gunungkencana

Kegiatan kunjungan keswa di wilayah kerja Puskesmas Gunungkencana

Sabtu 20 Agustus 2022, Pasien keswa yg ada di puskesmas gunung kencana tersebar di 7 desa keseluruhan jumlah nya ada 61 orang, dengan pasien yg baru di bulan Januari sampai dengan bulan Agustus diketemukan sebanyak 19 orang, pasien lama 42 orang, tidak ada yg di pasung. 

Kegiatan hari ini giat pelacakan pasien keswa baru, dari 19 orang yg berhasil di kunjungi sebanyak 7 orang, dengan kondisi awal dari 7 orang tersebut mengalami gangguan kejiwaan seperti gangguan susah tidur, halusinasi, dan bahkan ada yg sampai gaduh gelisah. Dengan dukungan dari warga setempat dan kader, kasus jiwa baru itu cepat segera diatasi. Dan hari ini pada saat kunjungan keswa dari dinas kesehatan kabupaten Lebak, alhamdulillah ke 7 pasien yg berhasil di kunjungi tadi sudah dengan kondisi sehat terkontrol.

Kendala yg di dapat di lapangan adalah pemantauan minum obat pasien yg kadang suka tidak teratur, ketika sudah membaik pasien tidak minum obat, ketika kambuh pasien balik lagi ke puskesmas.

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin