Peringati Hari Pramuka, Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Lebak Banten Siap Mendampingi
Mahardika Dyah K | 20 Agustus 2022 | Dibaca 1200 kali

Tim Nakes Dinkes Lebak

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Kabupaten Lebak diselenggarakan pada hari ini Sabtu, 20 Agustus 2022 di Alun-Alun Rangkasbitung. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lebak  Ibu Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E., M.M dan Kepala OPD beserta jajarannya. Diikuti oleh 1000 peserta yg terdiri dari siswa siswi SD,  SMP, dan SMA.

Hari Pramuka merupakan salah satu momen bersejarah bagi masyarakat Indonesia yang telah diperingati sejak tahun 1961. Tema Hari Pramuka 2022 adalah "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa". Makna dari tema tersebut Angka 6 dan 1 merupakan Ulang Tahun yang ke-61. Angka 6 hasil dari Kelopak Tunas Kelapa serta angka 1 yang menopang logogram Tunas Kelapa dengan tegak berkesan kokoh, dikutib dari Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 062 Tahun 2022.

Laporan dari Tim Kesehatan kegiatan berjalan dengan lancar namun terdapat  2 orang peserta pingsan serta kurang lebih 20 orang peserta mengeluh, lemas, pusing, dan mual dikarenakan memaksakan diri mengikuti upacara tetapi belum sarapan pagi.

BAGIKAN :