Menyemarakan Kemerdekaan Indonesia ke 77, Kadinkes Lebak Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga
Nikie Ramdhani | 13 Agustus 2022 | Dibaca 208 kali

Kadinkes H. Triatno Supiyono Memberikan Bendera Merah Putih Kepada Warga yang belum Kibarkan Bendera

Rangkasbitung, Kadinkes Lebak Bapak H. Triatno Supiyono membagikan puluhan Bendera Merah Putih secara gratis kepada warga di sela-sela acara Jalan Santai Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak agar dapat turut memeriahkan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Menurutnya, pembagian bendera ini juga berdasarkan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri tanggal 29 Juli 2022. tentang Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui 'Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih' dan Surat Edaran Bupati Lebak Agustus 2022 tentang Kegiatan Menyemarakan Peringatan Hari Ulang tahun ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Melalui "Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih"

"Ada 100 Bendera Merah Putih yang kami bagikan kepada warga dengan ukuran standar, secara gratis," kata Kadinkes saat dikonfirmasi, Jumat (12/8).


H Triatno Supiyono menjelaskan, pemberian bendera kepada warga masyarakat ini sebagai wujud cinta tanah air selain memasang bendera menjelang HUT RI, juga dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif. Senantiasa menjaga persatuan serta bangkit lebih cepat dan kuat pada masa-masa sekarang (masa pandemi Covid-19).

“Mari bersama kita mengibarkan sang merah putih, untuk memperingati HUT Kemerdekaan kita. Ini sebagai bentuk penghargaan untuk para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan kita,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, H. Triatno Supiyono.

"Pengibaran bendera Merah Putih guna menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara RI dengan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Diisi dengan berbagai kegiatan yang semarak, meriah dan menyenangkan," ungkapnya. 

"Peringatan HUT RI ke-77 juga harus dapat melibatkan seluruh lapisan  masyarakat," imbuhnya. (NR)


BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin