Dinkes Kab. Lebak mengikuti kegiatan “Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan Dalam Melakukan Kaji Cepat Masalah/Rapid Health Assesment (RHA)”
Rival Alfia | 13 Agustus 2022 | Dibaca 1282 kali

Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan Dalam Melakukan Kaji Cepat Masalah/Rapid Health Assesment (RHA)

Pusat Krisis Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan Dalam Melakukan Kaji Cepat Masalah/Rapid Health Assesment (RHA) atau penilaian cepat permasalahan dan kebutuhan bidang kesehatan saat kejadian bencana/krisis kesehatan yang dilaksanakan di Bogor, tanggal 9 sampai 12 Agustus 2022.

Kepala Seksi ISKK Dinkes Kab Lebak, yang mengikuti workshop tersebut mengatakan kegiatan ini sangat penting dan berguna bagi Kabupaten/Kota, karena dengan mengetahui Langkah-langkah penanganan krisis dengan cepat dan tepat akan menghasilkan rekomendasi dan keputusan yang tepat juga dalam menangani krisis kesehatan.

Pelatihan ini dimaksudkan agar seluruh Kabupaten/kota dapat segera bertindak dengan cepat menghitung kebutuham dalam usaha menangani krisis kurang dari 24 jam ketika terjadi krisis kesehatan, Ujarnya.

 

 

Sumber : Dinkes Kab. Lebak 2022

 

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin