Tim Kesehatan Dinkes Lebak Siap Mengawal Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Pembagian SK P3K Kabupaten Lebak
Mahardika Dyah K | 01 Juni 2024 | Dibaca 121 kali

Hari Lahir Pancasila


Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahir Pancasila oleh masyarakat Indonesia setiap tahunnya hal ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir. Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.


Setelah Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dilanjutkan dengan penyerahan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2023. Sebanyak 920 pegawai menerima SK PPPK dengan formasi tenaga kesehatan sebanyak 322, formasi guru sebanyak 527, dan formasi teknis sebanyak 71.


Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan secara simbolik menyerahkan SK Pengangkatan PPPK. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja PPPK yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lebak.

Penerima SK PPPK ini dulunya merupakan tenaga honorer yang telah mangabdi di Pemerintah Kabupaten Lebak dan telah lolos seleksi. Diharapkan pengangkatan ini mampu menjadikan kinerja pembangunan daerah semakin meningkat.


Dalam rangkaian kegiatan hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak juga berperan menjadi petugas Kesehatan hal ini guna mengantisipasi masalah atau gangguan kesehatan pada peserta Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dan peserta penerima SK PPPK

.

Terakhir, Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh masing masing OPD dengan tertib.

BAGIKAN :