Perekaman E-KTP Masyarakat Baduy Dalam Guna Memudahkan Akses Kesehatan Dikemudian Hari
Mahardika Dyah K | 10 Juni 2023 | Dibaca 1439 kali

Sabtu 10 Juni 2023 Perekaman E-KTP Masyarakat Baduy Dalam Guna Memudahkan Akses Kesehatan

Baduy adalah salah satu desa di wilayah Kabupaten Lebak yang tetap mempertahankan adat dan kearifan lokal. Baduy merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maka harus tetap mematuhi administrasi pemerintahan. 

Hari ini Sabtu, 10 Juni 2023 bertempat di Lapangan Binong Raya, Desa Kebon Cau, Kecamatan Bojongmanik telah dilakukan perekaman E-KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak dengan menargetkan sebanyak-banyaknya warga Baduy, namun blanko EKTP yang tercetak hari ini hanya 200pcs dikarenakan keterbatasan kemampuan jaringan. Sisa yang belum tercetak akan dicetak di Kantor Disdukcapil. 

Perekaman KTP ini untuk memudahkan serta membantu dalam pelayanan administrasi kependudukan terlebih untuk mengakses kesehatan dikemudian hari. 

Dilokasi yang sama Dinas Kesehatan dengan tim Puskesmas Cisimeut juga menyiapkan pemeriksaan kesehatan preventif bagi masyarakat Baduy dengan melakukan pemeriksaan ibu Hamil dan Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM). 

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid dan Tim. 

Sinergitas terus dilakukan untuk mendukung dan mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak

BAGIKAN :