Penyerahan Sertifikat Bebas Frambusia Kabupaten Lebak Dari Kemenkes RI
adminsitrator | 22 Februari 2023 | Dibaca 1337 kali

Penyerahan Sertifikat Bebas Frambusia Kabupaten Lebak Dari Kemenkes RI. (Instagram/p3m_dinkes.lebak)

Pada acara puncak peringatan hari NTDs (Neglected Tropical Disease) sedunia yang digelar di Krakatau Grand Ballroom TMII pada Selasa, 21 Februari 2023, Menteri Kesehatan RI, Budi G. Sadikin, memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala daerah yang berhasil menangani penyebaran NTD di Indonesia berupa penyerahan sertifikat bebas Frambusia dan sertifikat eliminasi Filariasis. Kabupaten Lebak menjadi salah satu Kabupaten yang menerima sertifikat bebas Frambusia diantara 103 Kabupaten/Kota lainnya. 

Saat ini di Indonesia terdapat 79 Kabupaten/Kota yang dinyatakan sebagai Endemis Frambusia. Kabupaten Lebak merupakan salah satu dari 11 Kabupaten/Kota Endemis yang mampu bebas Frambusia pada tahun 2023. Pada acara tersebut, Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, menerima sertifikat bebas Frambusia untuk Kabupaten Lebak yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI.


Dengan diraihnya sertifikat bebas Frambusia ini, diharapkan semangat Kabupaten Lebak untuk mengeliminasi berbagai penyakit lainnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Lebak dapat semakin meningkat.

-------

Kami Bangga Mengantarkan Kabupaten Lebak Bebas Frambusia

Sumber : Seksi P3M Dinas Kesehatan Kab. Lebak


BAGIKAN :