Nakes Puskesmas Citorek Melaksanakan BIAN di 5 Desa Adat Kasepuhan Citorek Kabupaten Lebak
Nikie Ramdhani | 07 Agustus 2022 | Dibaca 1788 kali

Tim Bian Beserta Kader Foto Bersama setelah Kegiatan Selesai

Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di wilayah Puskesmas Citorek Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak masih terus bergulir.


Minggu (07/8/2022), tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Inap Citorek melaksanakan kegiatan BIAN di 5 Desa Adat Kasepuhan Citorek Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak.


Kegiatan tersebut mengangkat tema “Melindungi Anak Dari Penyakit Yang Dapat Dicegah Oleh Imunisasi"


Kegiatan BIAN dengan melaksanakan imunisasi MR (Campak-Rubella) diikuti antusias oleh warga kasepuhan Citorek dengan membawa anaknya ke POSYANDU ter Integrasi BIAN dan PTM Lansia.


Salah satu Tenaga Kesehatan Puskesmas Citorek Ns. Dede Asep Imanudin, S.Kep menyampaikan, dengan melakukan kegiatan BIAN ini, untuk meningkatkan imunitas pada Balita, supaya terhindar dari penyakit campak.


Untuk itu Kapus dan Seluruh Tenaga Kesehatan Citorek menghimbau dan mengajak masyarakat, terutama orang tua anak yang menjadi sasaran imunisasi MR agar bisa hadir saat pelaksanaan imunisasi tersebut berlangsung.


Bulan Imunisasi Anak Nasional dengan kegiatan imunisasi MR itu dilakukan untuk anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun, dengan tujuan untuk memberikan kekebalan kelompok khusunya bagi anak. (NR)



BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin