KKN UIN SMH Banten & Dinkes Lebak Gelar Khitanan Massal Gratis
Mahardika Dyah K | 23 Agustus 2022 | Dibaca 1692 kali

Kegiatan Khitan Massal KKN UIN SMH Banten bekerja sama dengan Dinkes Lebak, Puskesmas Mandala dan organisasi daerah.

Belasan anak di Lingkungan Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten pada Selasa 23/08/2022 mengikuti khitanan massal gratis, Khitanan massal digelar oleh mahasiswa KKN 09 UIN “SMH” Banten bekerja sama dengan Dinkes Lebak Banten, Puskesmas Mandala dan sejumlah organisasi daerah.

Sedikitnya ada 17 anak berusia 1,5 tahun- 11 tahun didampingi oleh orangtua masing-masing mengikuti khitanan massal. Agenda kegiatan yang dilakukan berupa khitanan serta pembagian bingkisan kepada anak yang telah khitan.

Nining Nurulaeni Kepala Desa Mekaragung, Cibadak mengatakan, khitanan massal ini adalah salah satu program kerja mahasiswa KKN UIN SMH Banten. Tema kegiatan Khitanan Masal adalah “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Sebagai Bentuk Solidaritas Sosial”. Tujuan dari kegiatan ini antara lain mewujudkan rasa peduli Kepada Masyarakat yang kurang mampu, mempererat tali persaudaraan antar sesama, dan membantu meringkan beban saudara kita yang membutuhkan. 

Tim Operator Khitan massal antara lain: H. Dedi Saptari, SKM. M.Kes (Kasi Yankes Primer Mutu dan Akreditasi Fasyankes), Dima Mardana Wijaya, S. Kep (Staf Puskesmas Kalanganyar), Eko Tri Suprihantono Amd. Kep (Staf Puskesmas Kalanganyar), M.Azis Muslim, S.Kep dan Tim Operator Khitan Puskesmas Mandala. Sedangkan Tim Panitia dari Dinkes terdiri dari Firman Nurjaman, S.Kep, Kasan Komala, Duriyatun Nasikin, S.ST, Desi Sutardini, S.Kep dan Nidya Rahmi, SKM.

BAGIKAN :