Dinkes Lebak Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Kader Dalam Komunikasi Antar Pribadi (KAP) bagi Kader Kesehatan Remaja
Ayudya Sekar N | 22 September 2022 | Dibaca 1231 kali

Workshop Peningkatan Kapasitas Kader Dalam Komunikasi Antar Pribadi (KAP)

Masalah kesehatan pada remaja terutama anak sekolah  yang sering di temui adalah kegemukan,kurang gizi , anemia, gigi dan mulut. Upaya untuk mengatasi masalah ini harus dilakukan secara menyeluruh karena pada masa remaja memiliki keunikan tersendiri.  Salah satu upayanya  adalah melalui pembinaan Usaha kesehatan Sekolah/Madrasah  (UKS).

Kader Kesehatan Remaja  sebagai motor penggerak  kegiatan  UKS perlu ditingkatkan kapasitasnya sehingga mampu menjadi teman sebaya untuk ikut membantu dalam mengatasi masalah Kesehatan teman-temanya.

Dinas Kesehatan melalui Subkor Promkes dan UKS bertempat di Hotel Horison Pandeglang  pada tanggal 15 dan 16 september 2022 melaksakan Workshop  peningkatan kapasitas Kader dalam Komunikasi Antar Pribadi. Peserta yang diundang adalah Kader Kesehatan Remaja dan Guru Pembina UKS.

Melalui workshop ini yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Kader Kesehatan remaja dan Guru Pembina UKS dalam Komunikasi Antar Pribadi dan Perilaku Hidup bersih dan Sehat diharapkan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan di Sekolahnya masing-masing.

Dengan menghadirkan Narasumber dari Kemenkes dan Fasilitator  yang sesuai  dengan bidangnya kegiatan berlangsung dengan lancar, hal itu  ditunjukan dengan hasil post tes yang memuaskan dan jumlah peserta aktif yang mendapat penghargaan serta tidak berkurang peserta  sampai acara ditutup.

 

BAGIKAN :