PUSKESMAS RAWAT INAP BAYAH MENGADAKAN GERAKAN SIKAT GIGI MASAL DI SDN BAYAH BARAT 2

PUSKESMAS RAWAT INAP BAYAH MENGADAKAN GERAKAN SIKAT GIGI MASAL DI SDN BAYAH BARAT 2

IMG-20170208-WA0049 IMG-20170208-WA0048 IMG-20170208-WA0047 IMG-20170208-WA0046

 

 

 

Kesehatan gigi dan mulut merupakan hal fundamental bagi kesehatan umum, karena mulut yang sehat memungkinkan individu untuk berbicara, makan, bersosialisasi tanpa mengalami rasa sakit, tidak nyaman, maupun rasa malu. Untuk itu pentingnya kesehatan gigi harus disosialisasikan dan dikampanyekan secara dini pada anak-anak.

Dalam rangka sosialisasi kesehatan gigi dan mulut pada anak, Puskesmas Rawat Inap Bayah bekerja sama dengan Ciptadent mengadakan gerakan sikat gigi masal dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut di SDN Bayah Barat 2 pada hari Rabu tanggal 8 Februari 2017.

Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Rawat Inap Bayah, Sarif, S.PdI, MM menyampaikan  betapa betapa pentingnya kegiatan itu, karena selaras dengan program Kemkes yaitu Indonesia bebas Caries gigi tahun 2030, karena menurut hasil Riskesdas (riset Kesehatan Dasar) tahun 2013 menunjukkan bahwa perilaku masyarakat Indonesia dalam menyikat gigi dengan benar setelah makan pagi dan sebelum tidur malam hanya 2,3 persen. Hasil riset ini menunjukkan masih perlu sosialisasi cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada masyarakat kita khususnya masyarakat sekolah.

Kepala Puskesmas berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan, dengan melibatkan peran swasta dengan CSR nya dan peran lintas sektoral yaitu UPT Pendidikan dan juga dukungan dari Unsur Pimpina Kecamatan (Uspika) Bayah. Respon positif oleh Kepala Sekolah dan para guru di SDN Bayah Barat 2 sangat diapresiasi oleh Kepala Puskesmas, http://www.viagrabelgiquefr.com/ Sarif, S.PdI, MM. ( Gofur)